Thursday, May 23, 2013

Kompetisi Dance Mengasah Kreativitas


INILAH.COM,Jakarta - Pada dasarnya, kawula muda memiliki modal kreativitas, namun terkadang mereka memerlukan stimulus untuk mengasah kreativitasnya.
Atas dasar itulah, MintZ berusaha untuk menjadi 'teman' mereka dalam mencapai mimpi yang lebih baik lewat ajang 'Ngedance Gokilz'.
Dalam ajang ini, kawula muda dapat menggali kreativitas serta menjauhkan dari kejenuhan dengan cara yang positif.
"MintZ selalu mengajak generasi muda untuk sesekali out of the box, melakukan hal-hal unik, untuk menggali kreativitas serta menjauhkan dari kejenuhan dengan cara yang positif." jelas Yuna Eka Kristina, Head of Corporate & Marketing Communication Division Orang Tua Group di Jakarta.
Dari lima kota, telah dipilih dua grup dari tiap kota. Mereka adalah Rocket Crew dan Ndex Dance dari Bandung, Es Cendol dan Ganas dari Surabaya, Funky Papua dan Ultramen Crew dari Jakarta, Andika Dancer dan Vivacious dari Medan, serta Neo Tropedo dan Rejasq dari Manado.
Bila dance competition pada umumnya memiliki kategori penilaian kreativitas gerakan, kekompakan grup, ekspresi, dan keselarasan dengan ritme musik. Di MintZ NgeDanze GokilZ Competition untuk menjadi pemenang mereka harus membuat tarian yang belum pernah ada dan menamakannya seunik mungkin.
"Ini dapat menjadi rangsangan yang baik untuk mereka agar selain kreatif, ke depannya akan terbiasa berpikir positif," jelas Yuna.
Acara final semakin semarak dengan penampilan bintang tamu Bondan Prakoso and Fade 2 Black, Indo BeatBox (komunitas pencinta beat box yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional), dan DJ Boim Ghetto.
Kesepuluh finalis kemarin dinilai oleh juri di bidangnya, yaitu Hamdi Fabas (koreografer) dan Inu Dinurta (dancer) untuk memperebutkan hadiah total senilai 10 juta. 

Menurut kami, kompetisi tersebut sangat baik untuk diadakan, karena kompetisi semacam ini dapat mengasah kreativitas. Hal ini seharusnya dilakukan lebih sering karena jaman sekarang remaja lebih memilih bermain gadget daripada melakukan hal-hal yang mengasah kemampuan dan kreativitas mereka. 

No comments:

Post a Comment